Rabu, 27 Maret 2013

Faksi-faksi Palestina Sepakat Kirim Delegasi ke Kairo




'


Gaza – PIP: Faksi-faksi Palestina di Jalur Gaza sepakat mengirim delegasi untuk bertemu pimpinan partai-partai Mesir, untuk menegaskan kedalaman hubungan dua bangsa dan berdiri pada jarak yang sama dengan semua kekuatan Mesir. Kesepakatan tersebut dicapai dalam penutupan pertemuan faksi-faksi Palestina di Jalur Gaza yang dihadiri gerakan Hamas dan Fatah.
Jurubicara Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, “Pertemuan berlangsung selama dua jam fokus mendiskusikan isu media terakhir yang merusak citra rakyat Palestina yang dilakukan beberapa media di Mesir.”
Abu Zuhri menambahkan bahwa semua menegaskan kedalaman hubungan historis antara dua bangsa Palestina dan Mesir dan pentingnya menjaga hal itu serta apresiasi rakyat Palestina pada pimpinan Mesir dan militer Mesir.
Dia menyatakan bahwa faksi-faksi Palestina menegaskan, rakyat Palestina dan kekuatan-kekuatannya sepakat untuk mengambil jarak yang sama dengan kekuatan-kekuatan politik Mesir. Mereka menegaskan bahwa siapapun tidak berkepentingan campur tangan dalam urusan internal Mesir dalam kondisi apapun.
Abu Zuhri mengatakan, “Faksi-faksi Palestina menyerukan media Mesir untuk akurat dalam memberitakan masalah Palestina dan masalah Jalur Gaza secara khusus, menjauhi cara-cara provokatif dengan mengobarkan opini publik Mesir kontra Jalur Gaza dan faksi-faksi nasionalnya.”
Dia menambahkan, sudah disampaikan undangan kepada pimpinan Mesir untuk mengunjungi Jalur Gaza dan melihat penderitaan warganya. Di samping mengirim delegasi faksi-faksi Palestina ke Kairo untuk bertemu dengan pimpinan partai-partai Mesir untuk membahas mekanisme penghentian kampanye penyebaran isu dan menegaskan bahwa semua kekuatan Palestina mengambil jarak yang sama dengan semua kekuatan di Mesir. (asw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar